PALANGKARAYA, KABARINDONESIA.CO.ID-Aktivitas dress up di bidang otomotif dikenal sebagai perwujudan ekspresi dan kreasi dalam
melakukan modifikasi kendaraan. Melihat fenomena ini, Daihatsu memberikan wadah bagi para modifikator melalui acara bertajuk Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 yang merupakan ajang kompetisi modifikasi mobil bagi generasi kekinian atau kawula muda dan hadir di 16 kota di Indonesia.
Kontes Daihatsu Dress-Up Challenge 2018 kali
ini kunjungi kota ke-12, yaitu Palangkaraya, dan berlangsung di Gedung Koni,
Palangkaraya pada 22–23 September 2018.
Sejak awal kontes diselenggarakan hingga saat ini, telat tercatat total sebanyak
366 Unit peserta yang mengikuti Daihatsu Dress Up Challenge 2018, yang terdiri
dari 106 unit Gran Max dan Luxio, 76 Xenia, 71 Ayla, 44 Sirion, 7
Sigra, 6 Terios dan 54 unit Daihatsu lainnya (Hi-Max, Feroza, Taruna, Taft,
Zebra, dan Delta) di 12 kota di Indonesia.
Selain melakukan
modifikasi, para peserta juga diberikan challenge untuk
tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Pada sisi penilaian
kontes, Daihatsu memberikan perhatian
yang mencakup 8 aspek, meliputi aspek overall build; exterior; interior; paint; engine; undercarriage; car audio & video dan presentation.
Selama babak penyisihan, Juri memilih peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up
Daihatsu di setiap kota penyelenggara, serta ditantang untuk bersaing memperebutkan elite
point yang akan diakumulasi pada setiap seri sampai
final dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.
Setelah Palangkaraya,
kontes ini siap tantang para modifikator di Balikpapan, Palembang, Bandar
Lampung, dan terakhir babak final di Jakarta. Peserta dapat
mendaftarkan modifikasi mobil kreasi
Daihatsu baik perorangan, maupun klub atau komunitas dengan menghubungi panitia di nomor 0815-937-1128.Kontes
ini juga terselenggara berkat kerja sama dengan Hot Import Night (HIN) dan merupakan bagian dari pameran Indonesia Auto Modified (IAM).
“Selain
sebagai wadah kreativitas para
modifikator, peserta juga ditantang untuk tetap memperhatikan berbagai
aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Semoga acara ini
dapat
menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu,”
ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM). (*/tw)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar