JAKARTA, KABARINDONESIA.CO.ID-PT Astra Daihatsu Motor (ADM) hingga bulan kedua tahun 2016 berhasil mencapai total angka wholesales 27.948 unit dan retail sales 28.072 unit. Wholesales
Daihatsu hingga bulan Februari 2016 berturut-turut disumbang oleh Gran
Max Pick Up 8.687 unit atau 31.1% dan Gran Max Minibus 2.644 unit atau
9,5%. Sehingga total penjualan Gran Max, kendaraan yang bersahabat untuk
aktifitas bisnis ini, mencapai 11.331 unit atau 40,5%. Menyusul di
posisi dua, sahabat baru keluarga Indonesia, Astra Daihatsu Ayla,
sebesar 7.909 unit atau 23%. Sahabat keluarga Indonesia, Great New Xenia
menempati peringkat ketiga, dengan menyumbang 5.546 unit atau sebesar
19.8%.
Berikutnya adalah SUV Terios sebagai sahabat petualang menyumbang
2.236 unit atau 8%. Disusul dengan Daihatsu Luxio terjual 524 unit atau
1.9 %, Daihatsu Sirion 400 unit, atau sebesar 1.4%, dan Daihatsu Copen 2 unit.
“Kami bersyukur, hingga bulan kedua tahun 2016 ini, Daihatsu mencapai penjualan yang cukup baik, meskipun proyeksi pasar otomotif domestik 2016
diperkirakan stagnan. Menyikapi hal tersebut, Daihatsu akan terus
meningkatkan pelayanan penjualan dan purna jual termasuk penambahan
jumlah outlet serta produk improvement, seperti peluncuran produk Sirion Sport pada bulan Januari, disusul dengan Terios Custom pada bulan Februari lalu,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.(*/tw)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar